Mengenal Pentingnya Jenis Iklan Facebook Website Conversion (WC) | ![]() |
Mengenal Pentingnya Jenis Iklan Facebook Website Conversion (WC) Posted: 13 May 2016 09:24 PM PDT Jika kamu belajar facebook ads dari dasar, kamu biasanya memakai jenis-jenis iklan yang memang sudah friendly dan populer di kita, yaitu Boost Your Post (mengiklankan post), Promote Page (Meningkatkan Fans Page), Send People to Your Website (mengiklankan sebuah link web). Ada jenis iklan yang ternyata akan membuat manfaat yang luar biasa? Sudahkah mengenal jenis iklan Website Conversion (WC)? yang mana deskripsi dari FB adalah increase conversions on your website. Maksudnya gimana nih?
Misal:
Ambil contoh: Kita akan menarget potensial audience facebook, anggaplah kira-kira 1.500.000 audience. Dengan WC ini ibarat seperti magnet yang mana akan mencari dari lingkup 1,5jt orang tadi yang sangat serupa dengan orang-orang yang pernah melakukan aktivitas konversi. System akan menampilkan iklan ke orang-orang itu dahulu. Part I: Orang-orang yang telah melakukan konversi Definisinya adalah: (a) orang orang yang telah melakukan konversi (b) pada website kita (c) yang mana mereka adalah facebook user (d) yang sebelumnya di web kita sudah kita pasang PIXEL untuk identifikasi aktivitas konversi tersebut. Part II: Bentuk-bentuk konversi Di facebook, ada beberapa tipe tipe konveri STANDAR (yang disediakan facebook) seperti: PageView: lihat halaman web ViewContent: lihat halaman produk sepesifik AddToCart: masukan keranjang belanja InitiateCheckout: inisiatif masukan data alamat dan siap melakukan pembayaran Purchase: yang terbukti bayar dan beli Part III: Metode Tracking Konversi Jika kamu mempunyai web sendiri (mandiri), maka kamu harus manual, dan mendefinisikan dengan persepsi pribadi kamu. Misal jika orang yang sudah membeli biasanya akan masuk ke halaman konfirmasi dan terima kasih atas pembelian, dalam kasus ini kita dapat menaruh Pixel Purchase yang mana jika user sudah masuk halaman ini itu ter-tracking oleh FB menjadi sebuah orang yang beli. Begitu juga halaman web lain dengan tipe konversi lain. Jika kamu belum yakin itu halaman sudah terpasang/tertancap pixel conversion, identifikasilah dengan Facebook Pixel Helper.
Part IV: System Optimasi & Spread Kemampuan system facebook mengenali conversion pixel itu bergantung pada:
Nah sebelum mengakhiri artikel ini ada beberapa yang ingin saya tekankan:
Semoga bermanfaat. Share jika rekan ada yang perlu artikel ini, pertanyakan silakan. N.B: beberapa sumber adalah hasil diskusi dengan support Facebook The post Mengenal Pentingnya Jenis Iklan Facebook Website Conversion (WC) appeared first on FanspageID. |
You are subscribed to email updates from FanspageID. To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. | Email delivery powered by Google |
Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar