Ada Apa Yang Baru Dari FanspageID? | ![]() |
Cara Pembayaran Iklan Facebook Dengan Bank Lokal (ATM) dan Doku, Pengin Tahu? Posted: 15 Aug 2015 07:33 AM PDT Pembahasan berikut, kami kutip dari website EfbeMarketing.com, sebenerany sudah banyak cara terkait mekanisme pembayaran facebook ads dengan ATM Bersama, namun mungkin ini ada cara yang mungkin berbeda dan belum stuffers baca sebelumnya. Mari kita simak. Saat ini sudah menjadi rahasia umum bagi internet marketer khususnya di Indonesia kalau facebook ads telah menerima pembayaran dengan sistem prabayar (prepaid) /deposit terlebih dahulu, dengan cara ini kita bisa membuat iklan di facebook tanpa perlu lagi repot-repot membuat kartu kredit ataupun paypal cukup dengan mentransfer Bank Lokal layaknya berbelanja online via ATM atau sms dan internet banking dan tidak cuma itu masih ada opsi lain yang cukup mudah untuk di aplikasikan. Cuma kendalanya tidak semua akun facebook bisa mendapatkan metode pembayaran prabayar ini, saya (efbimarketing.com) pun baru dapat menggunakan akun tersebut dengan membuat akun facebook baru dengan pengaturan akun menggunakan bahasa Indonesia. Adapun cara saya memunculkan metode pembayaran prabayar pada akun facebook yang baru ini sebagai Berikut; 1. Buat Fanpage Baru pada akun facebook baru dengan nama apa saja (* hanya digunakan untuk pancingan memunculkan opsi PROMOSI) 2. Buat Postingan di fanpage tersebut, lalu pilih tombol promosi, dan masukan metode pembayaran baru. 3. Setelah itu akan di beri dua pilihan, metode pembayaran baru secara kartu kredit/debit dan via atm bersama, pilih ATM dan Bank transfer 4. Lalu kita akan muncul pertanyaan untuk membuat akun prabayar, klik BUKA AKUN PRABAYAR 5. setelah di pilih lalu abaikan pilihan selanjutnya, kita tinggal masuk ke ads manager dan menu billing di link : https://secure.facebook.com/ads/manage/funding.php , dan pilih tombol TAMBAH UANG -> Pilih ATM BERSAMA 6. Lalu Masukan Jumlah yang mau di transfer 7. Lalu pilih Lakukan Pembayaran–> dan masukan rincian pembayaran -> Lanjutkan 8. Lalu akan muncul pop up pembayaran dari pay.doku.com, berisi invoice dan no rekening yang akan di transfer, lakukan transfer sebelum batas akhir pembayaran 8. Setelah transfer dengan benar maka akan ada notofikasi via email dan facebook, dan saldo telah terisi Setelah Terisi saldo, akun facebook ads prabayar sudah siap untuk beriklan. Demikian artikel ini, semoga bisa membantu rekan netizen sekalian. -EfbeMarketing.com - |
Saya Menyebut Ini Facebook Timeline Contest! Lalu Apa Pentingnya? Posted: 14 Aug 2015 05:49 PM PDT Kontes? Apa pentingnya? Biasanya sebuah brand mengadakan kontes tujuan utamanya adalah ingin lebih mempopulerkan brand-nya, lebih banyak target audience yang mengenali dan tahu akan brand-nya. Pernahkan menjalankan sebuah kontes di facebook? Umumnya hal yang sering dilakukan adalah photo contest atau kontes dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Photo contest biasanya dengan sekenario menstimulus audience dengan sebuah prize untuk meng-upload photo sesuai kriteria kontes. Pun juga dengan aplikasi yang digunakan dengan bantuan pihak ketiga, faktor prize juga menentukan. PRIZE dalam Sebuah Facebook Kontes Hadiah? Pentingkah? Penting juga, ya. Apa yang menyebabkan audience yang segemented ikut join kontes, apa yang membuat mereka terdorong, apa yang membuat mereka melakukan hal-hal yang persyaratkan dalam kontes, itu juga salah satu faktornya juga terkait prize (hadiah kontes), semakin menarik hadiah maka semakin men-stimulus audience untuk ikutan kontes. Media dan Aplikasi Kontes Pernahkah stuffers ikutan sebuah kontes di facebook? Umumnya media yang dipakai adalah aplikasi pihak ketiga semisal aplikasi foto kontes dengan berbagai macam penyedia dan jenis aplikasi macam lainnya yang banyak bertebaran diantaranya adalah AgoraPulse, TabSite, Heyo, Woobox, Contest Capture dll. Umumnya aplikasi pihak ketiga melekat pada tab fanpage. Tahu tab fanpage? Itu loh, yang di sebelah kiri fanpage, tab-tab yang kita bisa isi dengan berbagai aplikasi pihak ketiga, seperti contoh di bawah ini: Ada beberapa kekurangan ketika menggunakan aplikasi pihak ketiga yang melekat pada tab fanpage atau berbasis web based, yah ini social media, user lebih suka jika tidak dibawa keluar dari situs facebook. Tab fanpage pun agak kurang friendly jika di mobile. User pun harus digiring ke URL/Link tab fanpage misal; https://www.facebook.com/NamaFanpage/app_xxxxxxxxx. Ya, intinya dalam hal ini proses sosialisasi yang agak susah dan kurang friendly, sehingga apa? Sehingga, Lanjut! Aspek "VIRAL" dalam Sebuah Facebook Kontes Tahu VIRAL kan? Ya! Menyebar ke mana-mana karena user ikut bercuap-cuap di social media, jadi effort yang dibutuhkan penyelenggara kontes untuk menyebarkan sebuah event itu tidak besar, bahkan berdiam diri tanpa cost budget buat promo contest pun masing running jika memang VIRAL nya kuat banget. Untuk penggunaan aplikasi pihak ketiga di atas aspek VIRAL juga tentu diperhitungkan, ketika user menggunakan aplikasi pihak ketiga kadangkala kan ada privacy nya kan? ketika join contest apakah mengizinkan facebook untuk otomatis share content secara public ke timeline dll. Belum lagi juga akses ke URL aplikasi kontes yang kurang frinedly membuat penyebarannya jad kurang greget VIRAL nya. Nah, nah, nah, Datanglah Facebook Timeline Contest Facebook timeline contest maksudnya adalah contest yang memanfatkan timeline sebagai media untuk mempublish info kontes nya, jadi tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga. Kenapa harus di timeline? Ya, karena di timeline-lah, VIRAL itu sangat maksimal, tempat menyebarnya info ya di timeline, tempat yang secara langsung dimana content dilihat oleh audience ya di timeline. Viral terbentuk karena aktivitas engagement pada sebuah konten. Dengan memanfaatkan timeliine, konten sangat mudah menimbulkan viral, apalagi dengan prize yang menarik. Lalu, bagaimana skema nya agar viral itu terbentuk, berikut poin-poinnya: - CTA: Call to Action pada persyaratan kontes. Ketika aspek viral ingin semakin dahsyat maka CTA harus terpenuhi pada persyaratan. Misalkan, untuk peserta dianggap valid mengikuti sebuah kontes maka mereka harus melakukan action yang kita persyaratkan. Diantara CTA yang utama adalah; like, comment, share. Ketiga unsur ini adalah unsur pokok yang menciptakan sebuah efek viral. Lalu, apakah hanya itu yang kita inginkan? lantas bagiamana agar kontes ini membuat efek branding yang optimal? - Pilihlah Prize atau hadiah yang segmented dengan Brand kita. Misalkan brand kita adalah fashion, gadget dll, upayakan agar hadiah contest juga menyertakan itu, hal ini juga sebagai proses mengenalkan brand kita, walaupun mislkan untuk lebih meningkatkan nilai hadiahnya bisa dikombinasikan dengan uang tunai atau yang lainnya. -Audience; targetlah audience yang segmented dengan brand kita; misalnya market bisnis kita adalah wanita usia sekian atau wanita yang sudah berumah tangga, maka upayakan agar persyaratan misalkan hanya wanita yang boleh ikutan kontes. Dengan ini mulai dari audience dan hadiahnya segemented dengan brand kita. -Sertakan kontak customer service dan link website kita; ini untuk meningkatkan leads, jika peserta sangat tertarik dengan prize nya dan malas untuk bersaing dengan ribuan peserta lainnya, bisa jadi mereka langsung menghubungi kontak atau website untuk melakukan pembelian. Saya pernah memabaca komentar di salah satu post kontes, salah satu peserta comment: "Wah, saya beli aja deh......" -Proses dan persyaratan; saya pernah mengadakan facebook timeline contest untuk ecommerce dengan prize adalah produk-produk yang terlisting di ecommerce nya dengan audience dapat memilih hadiahnya sendiri. Apa yang dapat kita ambil manfaat dari ini? Ya, proses mengenalkan brand kita terbentuk, mulai dari mereka mengunjungi website kita, melihat-lihat produk yanga ada di brand kita, melihat model, spesifikasi, warna produk, dll. Itu sangat mengena, bayangkan dengan banyaknya audience yang ikut? Hmmm, mengesankan! - Penentuan pemenang, jika di timeline maka hal yang paling mungkin dilakukan adalah menentukan pemenang dari comment audience di post kontes kita. Kita bisa menentukan dari komentar yang terbaik, review yang terbaik, komentar yang sangat bernilai, mengesankan, komentar yang mana sangat mendetail tentang produk kita. BENEFIT Hmm, sangat menarik jika kita membahas apa sih dampak besar dari facebook timeline contest ini? 1. Meningkatnya interaksi dan jangkauan fans organik pada facebook fanpage kita. Ya, selama mulai berlasngungnya kontes bahkan setelah kontes itu berakhir interaksi sangat meningkat bukan saja di posting terkait kontesnya tapi di posting-posting fanpage kita, begitu juga dengan jangkauannya. 2. Naiknya fans kita secara organik selama kontes kita berlangsung! Siapa bilang, ini cuma buat branding saja? Jika dihitung-hitung bisa jadi cost untuk advertising untuk build fans malah lebih besar jika dibandingkan total nilai hadiah yang kita keluarkan kemudian ada nilai tambahnya berupa jumlah sekian fans organik yang naik. 3. Banyaknya yang mengenal produk kita, website, dlll dengan skema alur kontes misalkan seperti contoh di atas. 4. Leads and sales; bisa jadi selama kontes berlangsung leads dan sales naik, dengan penejelasan seperti di atas. Contoh detail kontes: Kamu dapat mencari postingan kontes di pencarian facebook dengan kata kunci: #GiveAwayBediBedi #GiveAwayHijabisme Jika kamu sudah menangkap, mungkin tanpa contoh itu pun kalian sudah bisa menangkap! Semoga bermanfaat! |
You are subscribed to email updates from Fanspage-Id | Your Social Media Marketing Stuff To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. | Email delivery powered by Google |
Google Inc., 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043, United States |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar